Foto: istimewa

Menpora Kunjungi Pelatnas Bulu Tangkis di Cipayung

Foto: istimewa

Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menghadapi Olimpiade 2016 Rio De Janeiro Brasil, Menpora Imam Nahrawi terus memantau persiapan atlet Indonesia yang menjalani pelatihan nasional (pelatnas) di beberapa cabang olahraga. Salah satunya Menpora mengunjungi Pelatnas atlet bulu tangkis di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (16/6).

Menpora ingin atlet fokus latihan agar bisa mengukir prestasi terbaik di Olimpiade Brasil nanti. Pada saat kunjungannya, menteri asal Bangkalan ini mendapat penjelasan dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Ricky Subagja mengenai kondisi atlet pelatnas bulu tangkis Indonesia.

Ricky menyampaikan bahwa Indonesia akan mengirimkan 10 atlet untuk turun di Olimpiade 2016. “Para atlet saat ini sudah bisa fokus dalam mempersiapkan diri menuju Olimpiade setelah melalui berbagai pertandingan yang cukup melelahkan. Untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus pemain, sebelum diberangkatkan ke Brasil tanggal 27 Juli 2016 mendatang para atlet akan dikarantina di Kudus,” kata Ricky.

Pada Olimpiade 2016, Indonesia mengirim 10 orang atlet, dua dari tunggal putra dan putri, yaitu Tomy Sugiarto untuk tunggal putra dan Linda Wenifanetri.

Adapun di nomor ganda putra meloloskan pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan dua pasangan ganda campuran yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Setelah berbicara dan memotivasi para atlet, Menpora Imam Nahrawi meminta kepada media untuk menggaungkan semangat Olimpiade kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar dapat mendukung para atlet dalam memperjuangkan merah putih.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada perjuangan para atlet yang sudah berusaha sehingga bisa lolos ke Olimpiade. Harus tetap semangat dan jangan dibebani dengan target, tetap harus rileks, konsentrasi dan mengokohkan hatinya untuk merah putih, ” ujar Imam.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments