suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Menpora Dukung Pianis Cilik Asal Kendal Pecahkan Rekor di Inggris

suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Menpora Imam Nahrawi mendukung langkah pianis cilik asal Kendal, Jefry Setiawan yang akan melakukan pemecahan rekor dunia bermain piano dengan mata tertutup di Inggris. Menpora mengaku bangga dengan keinginan Jefry untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

“Hari ini ada begitu banyak anak-anak muda berprestasi dengan segala kreativitas dan kemampuannya. Kami dorong sepenuhnya agar terus berprestasi. Dukungan pemerintah dan semua pihak termasuk swastalah yang akan mampu membuat prestasi ini terdengar gaungnya di masyarakat. Hal ini yang bisa menularkan inspirasi dan motivasi ini menular ke anak muda lainnya,” kata Imam saat menerima kehadiran Jefry di Jakarta, Kamis (16/2).

Menpora berpesan kepada Jefry agar kemampuan yang dimiliki harus dikembangkan terus dengan potensi budaya yang ada di Indonesia. Indonesia memiliki banyak seni tari, musik dan lukis. “Terus mencari inovasi baru dalam bermusik dengan memadukan seni budaya yang dimiliki akan mampu hadirkan potensi dan keunikan yang bisa dimunculkan untuk membantu promosi pariwisata Indonesia,” terangnya.

Kesempatan untuk memecahkan rekor dunia dengan mata tertutup ini diperoleh Jefri berkat catatan rekor yang ditorehkannya di’ Museum Rekor Dunia Indonesia dengan memainkan keyboard dan bernyanyi dengan mata tertutup pada usianya yang baru menginjak 10 tahun.

Record Holders Republic UK yang bermarkas di Inggris untuk memainkan 50 lagu dengan mata tertutup selama Sejam pada tanggal 19 April 2017.

Jefry menyampaikan harapannya agar Menpora Imam dapat memfasilitasi pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo untuk mendukungnya jelang keberangkatan ke Inggris.

Menanggapi hal ini Menpora berjanji akan segera bersurat kepada Presiden Joko Widodo untuk memenuhi keinginan Jefri dan memfasilitasi transportasi dan akomodasi Jefri ke acara tersebut.

Ayah Jefry Setiawan, Joko Manis terus mendukung langkah anaknya untuk bisa mengharumkan Kendal dan Indonesia di kancah dunia internasional. Terutama dalam bidang musik seusianya.

“Kami sebagai orangtua mendukung apapun yang akan dilakukan Jefry. Saya bahkan kerap mendampingi saat main di sejumlah daerah di Indonesia maupun di Malaysia dan Timor Leste beberapa bulan lalu,” kata Joko Manis.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments