Foto: suaramerdeka.com / Arif M Iqbal

Menpora Dukung Perjuangan Atlet Ice Skating di Tafisa Games 2016

Foto: suaramerdeka.com / Arif M Iqbal

Foto: suaramerdeka.com / Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Meskipun Festival Olahraga Rekreasi Dunia atau The Association For International Sport for All (Tafisa) World Games 2016 masih akan dibuka di Jakarta, Sabtu (8/10) malam, namun sejumlah cabang olahraga telah dipertandingkan. Salah satunya adalah ice skating atau hoki es yang berlokasi di BX Rink, Bintaro, Tangerang.

Olahraga musim dingin tersebut diikuti 234 peserta dari delapan negara. Selain tuan rumah Indonesia, negara lain yang mengirim atlet adalah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Finlandia, Jerman, Singapura  dan Jepang. Adapun kategori yang diperlombakan adalah figure skating, ice hockey dan short track speed skating.

Menpora Imam Nahrawi turut memberikan dukungan kepada atlet Indonesia yang sedang berkompetisi. Menteri yang akrab disapa Cak Imam ini mengaku tertegun melihat penampilan beberapa atlet belia yang sudah berani berlaga.

“Meski Indonesia tidak memiliki musim dingin, tapi saya lihat anak-anak melakukan latihan dan bekerja keras untuk jadi atlet ice skating hebat. Buktinya, mereka bisa juara, baik di ekshibisi maupun kompetisi tingkat Asia dan dunia. Pada Tafisa Games ini, mari kita sukseskan acara demi harumnya nama bangsa Indonesia, mendorong industri olahraga dan pariwisata di tanah air,” kata Menpora usai menyaksikan perlombaan ice skating, Jumat (7/10).

Direktur Kompetisi Ice Skating, Wiwin Salim menyatakan, pihaknya berharap masyarakat semakin mengenal olahraga ice skating melalui Tafisa Games ini. Apalagi, olahraga ini tergolong baru di Indonesia.

“Sebagai tuan rumah, Indonesia tidak mengejar medali, tapi lebih mengenalkan ice skating karena ini sifatnya rekreasi. Kami juga tidak membatasi peserta, siapa saja boleh ikut,” kata Wiwin Salim.

Ketua Panitia Ice Skating Jihan Saikhlia menambahkan, keikutsertaan olahraga ini merupakan kali pertama sepanjang penyelenggaraan Tafisa Games. Menurut dia, cabang ice skating juga merupakan satu-satunya olahraga yang digelar di luar Jakarta mengingat lapangan es terdekat ada di BX Rink Bintaro.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments