Foto: suaramerdeka.com / Ruli Aditio

Menpora Berharap Panahan Bisa Raih Medali di Olimpiade

Foto: suaramerdeka.com / Ruli Aditio

Foto: suaramerdeka.com / Ruli Aditio

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi cabang olahraga panahan yang sukses menambah jumlah atlet yang lolos ke Olimpiade 2016. Dengan meloloskan empat atlet di tiga nomor Olimpiade yang berbeda, Menpora berharap panahan bisa meraih sukses merebut medali pada multieven olahraga terbesar di dunia yang akan berlangsung di Rio Janeiro, Brasil, Agustus mendatang.

“Terima kasih buat tim putra panahan yang berjuang keras dan berhasil lolos ke Olimpiade 2016. Semoga panahan bisa merebut emas Olimpiade atau setidaknya menyamai prestasi seperti pada Olimpade 1988,” kata Menpora mengomentari keberhasilan tim recurve putra yang lolos ke Olimpiade 2016.

Seperti diketahui, tim recurve putra Indonesia memastikan tiket ke Olimpiade setelah mampu merebut medali emas pada Kejuaraan Dunia Panahan 2016 di Antalya Archery Club Field, Antalya, Turki, belum lama ini. Adalah Riau Ega Salsabila, Muhammad Hanif dan Hendra Wijaya yang sukses menjadi kampiun setelah mengalahkan Prancis dengan skor 6-0 pada babak final.

Dengan lolosnya tim recurve putra ke Olimpiade, cabang panahan sukses menempatkan empat atlet. Riau Ega Salsabila akan tampil di dua nomor karena sebelumnya ia juga sudah mengantongi tiket Olimpiade di nomor perorangan recurve putra. Satu atlet lain yang lebih dahulu lolos ke Olimpiade adalah Ika Yuliana Rochmawati untuk nomor perorangan recurve putri.

Menurut Menpora, Olimpiade 2016 menjadi momentum yang tepat bagi cabang panahan Indonesia untuk mengembalikan kejayaan. “Sudah hampir tiga dekade setelah Olimpiade 1988, panahan kini memiliki peluang yang besar untuk mengukir lagi prestasi menggapai podium di arena Olimpiade. Teruslah berlatih dan fokus agar bisa meraih hasil terbaik di Brasil,” tambah Cak Imam.

(Arif M Iqbal / CN26 / SM Network)

Comments

comments