Foto: Getty Images

Mengalahkan Rossi Jadi Fokus Lorenzo di Paruh Kedua

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

INDIANAPOLIS, suaramerdeka.com – Di sisa musim ini, Jorge Lorenzo mengaku, akan fokus mengalahkan Valentino Rossi. Diakui pebalap asal Spanyol itu, Rossi merupakan favorit dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

“Tentu saja Valentino sekarang berada di puncak klasemen. Kami tertinggal 13 poin, jadi favoritnya adalah dia dan kami harus fokus untuk mengalahkan dia. Namun, Marc (Marquez) juga kembali tangguh. Dia (Marquez) memenangi balapan terakhir dan tampaknya mereka menemukan sesuatu untuk menyelesaikan masalah mereka. Jadi, tentunya mereka akan kompetitif seperti tahun lalu. Namun, saya pikir kami punya motor yang bagus pada tahun ini dan kami harus memaksimalkannya,” ujar Lorenzo di Crash.

Musim ini, Lorenzo sudah meraih empat kali kemenangan, atau yang terbanyak di antara pebalap lain. Namun, dia pun cuma duduk di posisi kedua klasemen sementara dan terpaut 13 poin dari Rossi, lantaran masih kalah konsisten dari rekan setimnya di Yamaha itu.

Lorenzo masih punya banyak kesempatan untuk menyalip Rossi. Masih ada sembilan seri tersisa hingga akhir musim. Seri berikutnya adalah MotoGP Indianapolis pada akhir pekan ini.

“Motor kami bekerja dengan sangat baik pada tahun ini dan sangat dinamis. Mungkin tidak di dua balapan terakhir, tapi secara umum lima atau enam balapan terakhir berjalan positif untuk kam. Jadi, kami tiba di sini setelah balapan yang menyenangkan pada tahun lalu, dengan motivasi tinggi dan saya sangat antusias untuk memulai akhir pekan,” ujar Lorenzo, yang finis kedua di Indianapolis pada tahun 2014.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments