Foto: crash.net

Menangi GP Qatar, Vinales Mengaku Lega

Foto: crash.net

Foto: crash.net

DOHA, suaramerdeka.com – Maverick Vinales mengaku lega bisa memenangi GP Qatar kendati juga mengakui, dirinya sempat menahan diri di awal balapan seiring kondisi lintasan yang basah. “Terasa menyenangkan. Sejujurnya, treknya sangat sulit. Saya sangat berhati-hati di awal balapan,” kata Vinales usai balapan, seperti dikutip Crash.

Balapan di sirkuit Losail, Senin (27/3) dini hari WIB memang sempat tertunda dua kali. Mulanya balapan ditunda karena gerimis, lalu kembali mengalami penundaan start karena kondisi di beberapa titik lintasan cukup basah, seperti pada tikungan 14.

Vinales mau tak mau harus berhati-hati di awal balapan dan pada prosesnya mampu masuk ke persaingan posisi terdepan di tengah balapan, lalu memenanginya. Pebalap Movistar Yamaha ini mengungguli pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang finis kedua. Sementara rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, finis ketiga.

“Di luar itu, motornya terasa mantap. Saya harus berterima kasih terhadap tim. Meskipun kondisinya sulit, kami ada di persaingan sepanjang waktu. Saya sangat puas bisa bersama Yamaha,” tambahnya.

Dua pebalap yang sempat memimpin balapan, yakni Johann Zarco dan Andrea Iannone, terjatuh di seri pembuka ini. Selain keduanya, ada tiga pebalap lain yang juga gagal finis yakni Danilo Petrucci, Alvaro Bautista, dan Cal Crutchlow.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments