Foto: crash.net

Menangi Balapan di Australia, Marquez Mengaku Puas

Foto: crash.net

Foto: crash.net

PHILLIP ISLAND, suaramerdeka.com – Usai memenangi MotoGP Australia, Marc Marquez mengaku puas terlebih balapan itu tidak dimenanginya dengan mudah. Marquez mengaku, jelang akhir balapan ban depannya overheat.

“Ada banyak aksi overtake dan Jorge membuka ruang. Saya terus menggeber motor untuk mengejar dan ban depan saya pun jadi overheat,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Phillip Island tersebut, Minggu (18/10), Marquez harus bertarung ketat dengan Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, dan Valentino Rossi. Namun, dia sukses mengatasi tekanan demi tekanan dan tinggal bertarung dengan Lorenzo untuk memperebutkan posisi finis terdepan.

Menjelang akhir balapan, ban depan motor Marquez mengalami overheat lantaran dia terus memaksakan diri untuk menyalip Lorenzo. Karena sudah memasuki lap terakhir, ia memilih untuk menggeber terus motornya dan tak memelankan laju motornya.

Kenekatan Marquez itu berbuah hasil karena dia sukses melewati Lorenzo dan memenangi balapan. “Saya harus memelankan motor, tapi pada lap terakhir saya berusaha untuk menekan. Saya berhasil mengejar Jorge dan akhirnya saya senang dengan kemenangan ini,” kata rider Honda tersebut.

Dengan hasil balapan ini, Valentino Rossi masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 296. Sedangkan Lorenzo ada di posisi kedua dengan nilai 285. Sementara itu, Marquez dan Andrea Iannone berada di posisi ketiga dan keempat, masing-masing mengoleksi nilai 222 dan 188.

Tinggal dua balapan tersisa musim ini, yakni di Malaysia pada 25 Oktober 2015 dan Valencia, Spanyol, pada 8 November 2015.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments