Foto: crash.net

Menang di Monako, Rosberg Akui Banyak Keberuntungan

Foto: crash.net

Foto: crash.net

MONAKO, suaramerdeka.com – Pebalap Mercedes Nico Rosberg mengaku, ada banyak keberuntungan yang didapatnya, sehingga dia bisa menjuarai GP Monako. “Saya sangat-sangat senang tentu saja. Tapi, saya tahu bahwa ada banyak keberuntungan di hari ini,” kata Rosberg di Crash.

Menjalani balapan di Circuit de Monaco, Minggu (24/5), Rosberg baru bisa menyabet posisi terdepan setelah menunggu 65 lap. Insiden yang menimpa Max Verstappen menjadi awalnya. Setelah pebalap 17 tahun itu bersenggolan dengan Romain Grosjean, safety car masuk ke lintasan.

Kesalahan kala melakukan strategi pit, membuat Hamilton yang awalnya memimpin lomba, melorot ke posisi tiga klasemen. Pada akhirnya dia harus puas hanya menempati posisi ketiga di podium.

Atas kemenangan kali ini, Rosberg pun mengaku beruntung, sehingga sukses mencatatkan hat-trick di GP Monako. “Lewis menyetir dengan sangat brilian dan jelas dia layak untuk menang. Tapi seperti itulah jalannya, ini balapan. Saya sangat senang dan saya ingin lebih sering merasakannya,” imbuhnya.

Soal strategi pit yang dilakukan oleh tim Mercedes, Rosberg enggan untuk memberikan komentar.

“Saya tak bisa memberikan tanggapan, maaf. Seperti biasanya, sangat sulit untuk menilai keputusan yang sudah dibuat. Kami tak mendiskusikan strategi pit saat akhir balapan. Tapi, memang cukup berbahaya di lintasan sana mengunggakan ban keras,” tutur pebalap asal Jerman itu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments