Foto: AFP Photo

Menang di Malaysia, Marquez Lebih Rileks Hadapi GP Valencia

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

SEPANG, suaramerdeka.com – Kelegaan dirasakan Marc Marquez usai memenangi MotoGP Malaysia. Dia menilai, dirinya bisa menyambut MotoGP Valencia tanpa tekanan dengan kemenangan di Sirkuit Sepang itu sehingga bisa lebih rileks. “Di Valencia, saya tidak ingin ada tekanan, saya hanya ingin menikmatinya,” sahut Marquez seperti dikutip Crash.

Pada GP Malaysia, Minggu (26/10) kemarin, Marquez sukses menyentuh garis finis lebih dulu sekaligus mengungguli duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang berturut-turut finis di belakangnya. Ini menjadi kemenangan ke-12 yang dibukukan Marquez selama musim balap 2014.

Hasil itu juga membuat pebalap asal Spanyol itu menyamai rekor Mick Doohan sebagai pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim. Selain itu, keberhasilan di Sepang juga merupakan yang pertama untuk Marquez sejak MotoGP Inggris Raya.

Pasalnyamm Marquez gagal naik ke podium teratas di San Marino, Aragon, Motegi, dan Phillip Island, sejak berjaya di Silverstone, kendati podium kedua di Motegi memberinya gelar juara dunia. Pada akhirnya, hasil di Sepang diakui Marquez membuatnya lepas dari tekanan.

“Di Sepang saya mencoba 100% karena saya tahu jika saya jatuh lagi atau punya balapan yang buruk, maka di Valencia tekanannya akan lebih tinggi. Tapi setelah kemenangan di sini saya akan bebas di Valencia. Saya akan mencoba memberi tontonan yang sangat bagus untuk semua fans dan mencoba untuk menikmatinya,” kata pebalap 21 tahun itu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments