Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Melalui Sparring, Tim Voli Putri Kota Semarang Jaga Kekompakan Tim

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

SEMARANG, suaramerdeka.com -  Tim pelatih bola voli putri Kota Semarang mempersiapkan  beberapa agenda sparing ke luar Kota Semarang sebagai persiapan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018.

Sparing-sparing yang digelar itu selain bertujuan untuk menjaga kekompakan tim yang sudah mulai terbentuk, juga untuk melatih mental dan teknik para pevoli putri yang masih minim kompetisi pada tahun ini. Hal ini diungkapkan asisten pelatih fisik tim bola voli putri Dheri Puji Santosa.

“Kami berharap beberapa sparing yang sudah dijadwalkan ini akan menambah kekompakan dan daya tahan tubuh pevoli, sebab mungkin dalam Porprov akan main lebih dari satu pertandingan dalam sehari,” ujar pelatih klub bola voli Taruna Merah Putih (TMP) itu.

Fisik dan teknik yang prima menjadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih yang dikepalai Muji Hartono yang dibantu asisten pelatih teknik Sumarni.

“Proses seleksi terus berjalan dan anak-anak sampai saat ini masih berjumlah 15 pevoli. Kami terus pantau perkembangan mereka sesuai posisi bermainnya. Mudah-mudahan mereka terus menunjukan performa yang meningkat,” tutur Muji.

Agenda sparing akan dimulai pada akhir April dengan bertandang ke Boyolali untuk menjajal sejumlah klub-klub bola voli putri di kabupaten tersebut. Sementara pada Mei awal, Ivo dkk akan mengikuti turnamen bola voli eksebisi di Sragen.

Tim pelatih meminta kepada seluruh pevoli putri yang masih bertahan dalam tim seleksi Pra Porprov untuk terus menjaga kekompakan dan semakin rajin berlatih. Latihan tim bola voli putri biasanya digelar di dua tempat di setiap akhir pekan tergantung kondisi cuaca, yaitu lapangan outdoor bola voli Kecamatan Ngaliyan atau lapangan indoor bola voli Kelurahan Beringin.

(Joseph Army Sandhoko / CN26)

Comments

comments