Foto: suaramerdeka.com / Setiady Dwi

Media Centre PON XIX Janjikan Update Hasil Pertandingan

Foto: suaramerdeka.com / Setiady Dwi

Foto: suaramerdeka.com / Setiady Dwi

BANDUNG, suaramerdeka.com – Selain fasilitas penunjang umum, Media Centre (MC) PON XIX/2016 menjanjikan kesegeraan atas hasil sejumlah cabor yang digelar di luar Bandung sebagai lokasi sentral penyelenggaraan. Dalam ajang multievent empat tahunan itu, Jabar sebagai tuan rumah menyebar lokasi pertandingan cabang olahraga hingga ke 16 kabupaten dan kota di wilayahnya.

“Khusus update pertandingan kita kerahkan 66 orang yang kita tempatkan di setiap cabor sehingga paling lambat melaporkan 20 menit hasilnya setelah pertandingan berakhir,” kata Konsultan MC, Bambang Setiady di sela-sela pengerjaan MC di Trans Luxury Hotel Bandung, Senin (12/9).

Menurut dia, data-data pertandingan tersebut langsung disajikan di pusat media tersebut. Diharapkan, sajian itu dapat membantu peliput PON yang berjumlah sekitar 1.500 orang dalam mengcover semua sisi dalam hajatan olahraga nasional itu.

MC sendiri baru akan berfungsi penuh pada Rabu (14/9) besok. Sehari sebelumnya, panitia melakukan pengecekan sistem secara keseluruhan untuk memastikan perangkat berfungsi sepenuhnya.

Untuk mendukung laporan pekerja media, panitia melengkapi media centre tersebut dengan 64 komputer. Perangkat itu disajikan dalam dua lajur dengan masing-masing meja menyediakan 32 unit dengan pembagian masing-masing empat meja dengan deretan delapan komputer.

Selain itu, panitia menyediakan 30 channel laptop, 5 converter video, dan tebaran hotspot. MC dilengkapi dengan ruangan untuk menggelar konfrensi pers yang letaknya bersebelahan. “Akses internet yang disediakan berkecepatan tinggi sehingga diharapkan lebih dapat membantu kerja rekan-rekan yang melakukan liputan,” katanya.

Untuk melepas penat, bidang pelayanan media juga menyediakan pula ruang bersantai di kawasan tersebut. Fasilitas ditawarkan salah satunya berupa kehadiran fisioterapi seperti halnya yang dilakukan atlet.

(Setiady Dwie / CN26)

Comments

comments