Foto: http://www.mclaren.com/

McLaren Tak Risaukan Hasil Tes F1 Jerez

Foto: http://www.mclaren.com/

Foto: http://www.mclaren.com/

JEREZ, suaramerdeka.com - Kubu McLaren mengaku tak terlalu merisaukan hasil tes di Jerez, lantaran merka tahu benar seberapa besar potensi mobilnya F1-nya, yang di musim 2015 mengusung mesin Honda.

“Tentu saja akan menyenangkan jika bisa ada sedikit di atas, tapi dewasa ini kami punya peralatan-peralatan simulasi,” kata Engineering Director McLaren Matt Morris kepada Autosport.

Perlu diketahui, posisi terakhir selalu ditempati McLaren dalam empat hari tes pramusim di Jerez. Mereka selalu membukukan catatan waktu paling lambat dibandingkan pebalap dari tim-tim lainnya.

Meski begitu McLaren, yang pada musim 2015 diperkuat Fernando Alonso dan Jenson Button, menyatakan bahwa potensi sebenarnya dari MP4-30 sejauh ini masih diselubungi masalah reliabilitas. Hal itu memang coba dibenahi dan tak perlu terlalu dirisaukan.

“Kami tahu posisi kami dalam aspek penampilan karena saat ini kami tidak melaju dengan penampilan maksimal. Jika kami melihat hal tersebut dan mempertimbangkan posisi kami seharusnya, saya sebenarnya tak risau. Akan menyenangkan jika berada lebih di atas dalam catatan waktu, tapi itu bukan sesuatu yang mesti terlalu dikhawatirkan. Itulah posisi kami saat ini dan secepat itulah laju kami,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments