Foto: http://www.mclaren.com/

McLaren Hanya Ingin Sudah Tampil Kompetitif di Akhir Musim

Foto: http://www.mclaren.com/

Foto: http://www.mclaren.com/

SAKHIR, suaramerdeka.com - McLaren mengindikasikan tak yakin jika mereka bakal meraih kemenangan di F1 2015 kendati nampak optismistis penampilannya bakal membaik. Maklum saja, sejak tes pramusim, Mclaren yang musim ini berkolaborasi dengan Honda, terlihat kurang kompetitif.

“Jarak di antara tim-tim menengah tidak terlalu besar dan kami sudah lebih cepat sekitar setengah detik setiap pekannya. Jadi pada satu waktu kami bisa ada di tengah atau bahkan di depan antara tim-tim menengah,” kata Prinsipal Tim Eric Boullier, di Crash.

Pada rangkaian tes pramusim lalu, masalah reliabilitas pada MP4-30 sudah menjadi ganjalan McLaren dan masih terlihat pada balapan kedua di GP Malaysia lalu ketika Jenson Button dan Fernando Alonso sama-sama gagal finis. Selain itu, dibandingkan tim-tim lain pada seri pembuka di Australia, MP4-30 juga terlihat masih kalah bersaing dalam hal kecepatan.

Namun begitu,  Button dan Alonso sama-sama mampu menyudahi balapan GP China walaupun masih di luar posisi 10 besar ada kecenderungan positif setidaknya mulai terlihat ketika. Selain itu, keduanya juga terlihat mampu berada di papan tengah dalam sesi-sesi latihan.

Peningkatan itulah yang membuat yakin McLaren pada prosesnya akan tampil lebih baik, walaupun ia tak mau memberi target kapan atau apakah McLaren bisa menang. Ia cuma memprediksi McLaren akan kompetitif di akhir tahun.

“Entahlah, masih terlalu dini. Semua orang ingin saya mengatakan apa kami akan mampu memenangi sebuah balapan, maaf, saya benar-benar tidak punya gambaran! Targetnya adalah kami ingin sudah tampil kompetitif di akhir musim. Itu berarti kami telah bisa membuktikan potensi kami, baik dari segi mobilnya, mesinnya, dan juga organisasi ini,” bebernya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments