Foto: http://www.mclaren.com/

Mclaren Diminta Fokus ke Pengembangan Mobil

Foto: http://www.mclaren.com/

Foto: http://www.mclaren.com/

WOKING, suaramerdeka.com - Untuk kompetisi musim depan, Fernando Alonso menilai McLaren sebaiknya langsung mengalihkan fokus ke pengembangan mobil.

“Dengan posisi kami sekarang dan performa yang kami punya, saya pikir berkonsentrasi ke tahun depan adalah pilihan yang pintar bagi kami sekarang,” tutur Alonso di Autosport.

Musim ini, McLaren yang kembali menggunakan mesin Honda bisa dibilang benar-benar tak kompetitif. Mengandalkan mobil MP4-30, mereka tak lantas terbebas dari masalah dan tertinggal jauh dari tim-tim lainnya.

Hal itu tentu memengaruhi prestasi Alonso dan Button sebagai dua pebalap McLaren. Alonso belum mendapatkan satu poin pun dalam tujuh seri, sedangkan Button baru meraih empat poin.

“Saya tak masalah memulai setiap balapan dari pit jika kami terus membenahi mobil. Itulah prioritas utama sekarang, berkonsentrasi pada performa tahun depan. Jadi, kita lihat saja apa yang bisa ditawarkan tim. Saya pikir kemajuannya cukup menakjubkan sampai saat ini. Jadi, bagian kedua musim ini akan menjadi tanda tanya buat kami. Namun, kami semua sangat optimistis,” kata pebalap Spanyol itu.

Sementara itu, rekan setimnya, Jenson Button, punya pendapat yang sedikit berbeda yang menilai McLaren tak boleh begitu saja melepaskan musim ini. “Anda tak boleh melepaskan tahun ini. Tidak ada perubahan regulasi. Kami di sini untuk mengembangkan, untuk membuat mobil jadi lebih cepat dan melakukan pekerjaan sebaik-baiknya dalam balapan,” tambahnya.

Menurutnya, penting untuk melihat perkembangan mobil dari seri ke seri. “Jadi, tentu saja tahun depan akan menjadi tahun yang lebih menarik dan semoga kami bisa menjadi penantang di barisan depan. Namun, untuk melakukan pengembangan Anda harus mendorongnya dan melihat apa yang bisa Anda lakukan di setiap balapan. Jadi, perkembangannya akan menuju ke arah yang tepat,” tutur Button.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments