Foto: AP Photo

McLaren Diklaim Sudah Sepakati Kontrak dengan Alonso

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WOKING, suaramedeka.com – McLaren dikabarkan sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan Fernando Alonso. Seperti dilansir asal Italia, La Gazzetta dello Sport, Alonso menandatangani kontrak dua tahun bersama McLaren.

Dalam kontrak itu juga terdapat satu klausul bahwa Alonso boleh meninggalkan tim, andai performa Honda tak bagus atau mesin tim itu tak kompetitif. Dia berharap mobil bagus agar bisa membawanya meraih gelar juara dunia ketiga.

Seperti diketahui, jelang musim balap 2014 berakhir, Alonso memutuskan untuk hengkang dari Ferrari. Disinyalir, performa kurang impresif mobil tim ‘Kuda Jingkrak’ menjadi penyebabnya.

McLaren yang akan disokong oleh mesin baru dari Honda lantas disebut-sebut menjadi tim baru Alonso. Namun, dalam tes pertama di Abu Dhabi, McLaren tampil buruk. Mereka bahkan tak bisa melahap empat lap dalam tes yang berlangsung selama dua hari, bahkan sampai mogok dua kali.

Di sisi lain, Alonso sendiri mengaku puas dengan kariernya selama lima tahun membela Ferrari dan tak ragu memberi nilai tinggi kendati gagal meraih titel juara dunia. “Dari 1 sampai 10, aku pikir dalam lima tahun itu aku akan menilai dengan angka 9. Aku tahu nilai itu tinggi, tapi sudah sangat menikmatinya,” ucap Alonso yang dikutip Autosport.

Selama lima tahun membela ‘Kuda Jingkrak’, Alonso gagal menambah koleksi titel juara dunianya. Sebelumnya, Alonso dua kali menjadi juara dunia saat menggeber Renault.

Alonso sudah menjalani 96 balapan di atas mobil Ferrari dengan meraih 11 kemenangan, termasuk empat pole position, dan 44 naik podium. Prestasi terbaiknya adalah tiga kali runner-up pada 2010, 2012, dan 2013.

“Aku telah bekerja dengan beberapa orang-orang luar biasa di sini, dan aku membalap dengan sepenuh hatiku, aku membalap dengan level terbaik dalam karierku. Aku tidak pernah membayangkan memiliki penampilan bagus seperti ini dalam lima tahun ini, bertarung untuk titel juara, membalap dengan segala yang aku punya di dalam diriku, tidak pernah menyerah,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments