Foto: AP Photo

McLaren Akui Tengah Bernegosiasi dengan Fernando Alonso

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com - Tim Formula 1, McLaren mengonfirmasi jika mereka tengah bernegosiasi dengan Fernando Alonso. Walau begitu, negosiasi antara kedua belah pihak disebut mengalami kebuntuan.

Lantaran kesabaran mulai menipis, Alonso didesak McLaren segera memutuskan masa depannya di antara seri Brasil (9/11) dan Abu Dhabi (23/11). “Kami menginginkan keputusan Alonso di antara Brasil dan Abu Dhabi,” ujar direktur tim balap McLaren Eric Boullier kepada Bild yang dilansir AS.

Seperti diketahui, akhir musim ini, kontrak pebalap Spanyol itu dengan Ferrari akan berakhir. Santer dikabarkan bahwa Alonso akan hengkang dan kembali ke McLaren meskipun si pebalap membantahnya dengan mengatakan masih mempertimbangkan masa depannya.

Namun demikian, isu yang berhembus menyebutkan McLaren menawari Alonso kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi tambahan setahun dan bayaran sebesar 35 juta euro per tahunnya.

“Kami telah mengadakan pembicaraan dengan Alonso. Kami tahu dia akan menjadi pebalap yang cocok dengan kami dan dia sudah bilang bahwa dia tertarik bergabung. Kami menginginkan waktu jangkan panjang, tidak hanya setahun,” ungkap Boullier sembari membocorkan hambatan negosiasi McLaren dengan Alonso.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments