Foto: crash.net

Max Verstappen Berharap Ditakdirkan Jadi Juara Dunia F1

Foto: crash.net

Foto: crash.net

MONAKO, suaramerdeka.com – Max Verstappen berharap dirinya bisa ditakdirkan menjadi juara dunia Formula 1 setelah tampil mengejutkan dengan menjadi pebalap termuda yang memenangi balapan.

“Ha, itu mungkin lebih menarik dari luar. Ya, ini adalah sebuah perasaan spesial, tapi pada akhirnya saya tidak mengikuti dan menghitung rekor. Saya cuma ingin menang,” ujar Verstappen dalam wawancaranya dengan situs resmi F1.

Verstappen meraih hasil maksimal pada balapan pertamanya sebagai pebalap Red Bull. Pemuda Belanda berusia 18 tahun itu finis terdepan dalam balapan GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, 15 Mei lalu, mengungguli dua juara dunia dari Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Berkat kemenangan tersebut, Verstappen kini tercatat sebagai pemenang balapan termuda dalam sejarah F1, yaitu di usia 18 tahun dan 227 hari. Dia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Vettel (21 tahun dan 74 hari di GP Italia 2008).

Di masa lalu, dua pebalap yang pernah menyandang status “pemenang balapan termuda”, yaitu Fernando Alonso dan Vettel, akhirnya merebut gelar juara dunia F1. Verstappen berharap nasibnya akan sama dengan dua seniornya itu.

“Saya berharap itu adalah takdir saya. Paling tidak saya berusaha! Saya selalu ingin berada di Formula 1, memenangi balapan, dan juara. Tak ada yang lain. Sekarang saya sudah memenangi satu balapan. Jadi, mari berharap itu adalah awal dari sebuah rangkaian kemenangan yang panjang!” katanya sambil tertawa.

Sebenarnya, Verstappen mengawali musim 2016 sebagai pebalap Toro Rosso sebelum akhirnya bertukar posisi dengan Daniil Kvyat usai balapan di Rusia. Verstappen dipromosikan ke Red Bull, sedangkan Kvyat kembali ke Toro Rosso.

Memakai mobil yang sama dengan yang dipakai Kvyat, Verstappen ternyata bisa memenangi balapan. Namun, menurut putra mantan pebalap F1 Jos Verstappen itu, tak ada perubahan besar.

“Tidak ada perubahan yang benar-benar besar. Dan lagi: Apa yang terjadi terjadilah! Saya percaya kami berdua berusaha meraih hasil terbaik dengan mobil yang kami miliki,” katanya.

Pada akhir pekan ini, Verstappen akan tampil di GP Monako. Dia menargetkan bisa naik podium lagi. “Podium di sini akan sangat keren. Tentu saja menang akan lebih keren lagi!” kata Verstappen.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments