Foto: http://magazine.ferrari.com

Maurizio Arrivabene Jadi Tim Prinsipal Baru Ferrari

Foto: http://magazine.ferrari.com

Foto: http://magazine.ferrari.com

MARANELLO, suaramerdeka.com - Ferrari resmi menunjuk Maurizio Arrivabene sebagai tim prinsipal baru menggantikan posisi Marco Mattiacci. Ferrari pun membeberkan alasannya menunjukkan Arrivabene sebagai tim prinsipal baru.

“Kami memutuskan untuk menunjukn Maurizio Arrivabene karena, di momen historis untuk Scuderia dan Formula 1, kami butuh orang dengan pemahaman yang seksama tidak hanya soal Ferrari tapi juga mekanisme pemerintahan dan kebutuhan olahraga,” sahut Chairman Ferrari Sergi Marchionne seperti dikutip Autosport.

Sebenarnya, Mattiaci sendiri baru sebentar menjadi prinsipal tim setelah menggantikan Stefano Domenicali yang mundur menyusul hasil buruk yang didapat oleh Ferrari di musim balap 2014. Namun Mattiacci hanya bertahan selama tujuh bulan dan Ferrari mengumumkan bahwa Mattiaci tak lagi menjadi prinsipal tim dan digantikan oleh Arrivabene.

“Maurizio punya kekayaan pengetahuan yang unik: dia sangat dekat dengan Scuderia selama bertahun-tahun dan, sebagai anggota Komite F1, dia juga paham dengan tantangan yang kami hadapi. Dia sumber inovasi yang konstan yang fokus pada revitalisasi Formula. Pengalaman manajerialnya di pasar yang sangat kompleks dan diatur ketat juga penting dan akan membantunya mengatur dan memotivasi tim.”

Ferrari menutup musim 2014 dengan menduduki peringkat keempat klasemen konstruktor. Selain itu, The Prancing Horse juga menuntaskan musim tanpa kemenangan menyusul hasil di GP Abu Dhabi, di mana Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen masing-masing finis kesembilan dan ke-10.

GP Abu Dhabi juga menjadi balapan terakhir Alonso bersama Ferrari. Musim depan, line-up pebalap Ferrari akan diisi oleh Raikkonen dan Sebastian Vettel. “Kami juga ingin berterima kasih kepada Marco Mattiacci untuk dedikasinya kepada Ferrari dalam 15 tahun terakhir dan kami ingin doakan yang terbaik untuk masa depannya,” demikian Marchionne.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments