Foto: AP Photo

Masih dalam Proses, Mobil Baru Red Bull Belum Siap Tempur

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MILTON KEYNES, suaramerdeka.com – Lantaran masih dalam proses pembuatan, Red Bull menyebut mobil baru yang akan mereka pakai di kompetisi Formula 1 musim 2015 belum siap tempur. Maka agar benar-benar membuat mobil kompetitif, Red Bull berusaha untuk memaksimalkan waktu pengembangan.

“Mobil kami belum siap. Mobil saat ini dalam proses pembangunan. Jadi, ini mungkin proses produksi dan perakitan yang paling singkat dalam kurun waktu sepuluh musim,” ucap prinsipal tim Red Bull, Christian Horner, seperti dikutip Crash.

Sampai saat ini proses pembuatan RB11 belum tuntas, Red Bull yakin mobil tersebut akan siap digunakan dalam tes F1 di Jerez, yang akan digelar mulai Minggu (1/2) mendatang. Diharapkan setelah selesai, Mobil itu bisa menjadi penantang serius Mercedes, musim depan.  “Kerja pabrik sejauh ini sangat luar biasa, tapi masih banyak yang harus dilakukan sebelum hari Minggu,” katanya.

Meski waktu persiapan timnya menjelang tes sangat mepet, Horner yakin Red Bull tak akan mendapatkan banyak masalah seperti dalam tes pertama tahun lalu, saat mobil mereka cuma melahap beberapa lap saja.

“Yang ini tidak akan lebih buruk daripada itu. Saya pikir tahun lalu kami melahap empat lap dalam empat hari dan mobil berhenti di trek atau terbakar. Saya pikir ini adalah musim dingin yang jauh lebih positif dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Red Bull akan menjalani musim 2015 dengan line-up pebalap yang baru. Mereka akan mengandalkan Daniel Ricciardo dan Daniil Kvyat setelah Sebastian Vettel hijrah ke Ferrari.

“Kami tahu di mana patokannya dan apa yang perlu kami capai. Karena tim terus tumbuh dan berkembang, saya pikir ini adalah musim dingin paling mengesankan yang kami miliki sebagai sebuah tim. Dari perspektif itu, ini adalah musim dingin yang positif,” ujar Horner.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments