Foto: AP Photo

Masalah Reabilitas Tak Ganggu Mercedes, Hamilton Girang

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

JEREZ, suaramerdeka.com - Juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton mengaku girang, lantaran  reliabilitas sudah tak lagi jadi problem yang dihadapi timnya, Mercedes GP. Hal itu ditegaskan melalui tes pramusim selama empat hari di Jerez, di mana kedua pebalap Mercedes mencatat lebih dari 500 putaran.

“Kami biasanya mendapat jarak tempuh yang cukup–Anda selalu menginginkan lebih, tapi pekan ini reliabilitas sudah sedemikian spesial. (Bos Mercedes) Paddy (Lowe) mengatakan bahwa ini sudah menjadi salah satu pekan tertinggi kami dalam hal jarak tempuh jadi aku pikir ini sudah pasti menjadi kejutan tersendiri,” kata Hamilton di Crash.

Perlu dicatat Hamilton dan Nico Rosberg berhasil melajukan W06 Hybrid sebanyak lebih dari 500 putaran dalam tes di Jerez yang baru saja berakhir. Jelas itu adalah sebuah indikasi bagus untuk tim juara konstruktor musim lalu itu.

Pasalnya, seperti sempat dikatakan Rosberg, meskipun tampil dominan musim lalu tetapi Mercedes beberapa kali juga sempat diganggu masalah reliabilitas. Maka keberhasil membuat jumlah putaran tersebut jadi sinyal bahwa reliabilitas takkan lagi jadi perkara.

“Nico membuat masing-masing sekitar 150 putaran dan buat kami untuk bisa mencatatkan sekitar 100 putaran pada satu hari, menyenangkan bisa melihat hasil kerja dan antusiasme para teknisi di markas tim. Semua berjalan sesuai rencana kami,” bebernya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments