Foto: http://www.mclaren.com/

Masalah Mesin Masih Jadi Kendala McLaren

Foto: http://www.mclaren.com/

Foto: http://www.mclaren.com/

LE CASTELLET suaramerdeka.com – Masalah mesin rupanya masih menjadi kendala McLaren. Dalam sesi tes ban bersama Pirelli, tim Inggris itu mengalami kerusakan mesin.

“Kami mengalami kegagalan mesin. Tim meminta saya untuk berhenti, jadi itu menjadi akhir hari kami,” kata pembalap penguji Stoffel Vandoorne di Autosport.

Perlu diketahui, Pirelli menggelar tes ban basah yang akan dipakai musim ini bersama beberapa tim Formula 1. Salah satu yang mengikutinya adalah McLaren yang menggunakan mesin Honda.

Setelah melahap sebanyak 89 lap, mesin mobil McLaren bermasalah hingga tak bisa melanjutkan sesi tes. Mobil McLaren saat itu kemudikan Vandoorne saat menjalani tes di sirkuir Paul Ricard, Prancis, Senin (25/1).

“Semua tim menggunakan mesin tahun lalu. Saya tak tahu berapa mil yang sudah kami lahap dengan mesin saya. Kami berencana untuk mengganti itu malam nanti, tapi sialnya pada akhirnya itu malah rusak,” imbuhnya.

McLaren yang mengalami gangguan mesin musim lalu, cuma mengakhiri kompetisi di posisi nomor dua dari bawah. Di klasemen konstruktor, mereka mengumpulkan 27 poin.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments