Foto: Getty Images

Masalah Helm Lorenzo Disebabkan karena Human Error

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

AUSTIN, suaramedeka.com - Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo menyebut jika masalah helm yang menganggunya pada balapan pertama di Qatar dikarenakan human error.

“Itu adalah sesuatu yang seharusnya tak boleh terjadi — sebuah kegagalan yang luar biasa atau sebuah kesalahan. Aku berharap tidak ada kejadian seperti ini lagi jadi aku bisa membalap dengan pengelihatan 100 persen,” kata Lorenzo di Autosport.

Seperti diketahui, kala membalap di Losail, Lorenzo memimpin sebagian besar balapan, Sayang, pada lap-lap terakhir ia menurun sehingga mesti puas finis keempat. Selepas lomba, pebalap Spanyol itu menyalahkan helmnya yang mana hal itu menganggu pengelihatan dia.

“Kami menduga itu disebabkan oleh kesalahan manusia, yang terkadang memang bisa terjadi. Aku pun pernah membuat kesalahan manusiawi tahun lalu (di Austin),” kata dia.

Diketahui, salah seorang staf penyuplai helm Lorenzo, HJC, diketahui membuat kesalahan. Namun begitu, Lorenzo memilih tak memperpanjang masalah sembari berharap kejadian serupa tak terjadi lagi.

“Kami adalah sebuah tim – Yamaha, Alpinestars (kostum balapan), HJC. Kali ini terjadi pada JHC dan aku harus memberi dukungan 100 persen kepada mereka. Terkadang terjadi pada Apinestars atau Yamaha atau mekanik. Kami adalah tim dan kami bersama 100 persen,” katanya.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai bagaimana bisa terjadi kesalahan itu, Lorenzo enggan membeberkan.

“Aku tidak bisa berbicara lebih detil tentang apa yang terjadi. Aku akan menyimpannya sendiri, Maaf. Memang benar aku sempat sangat frustrasi pada akhir balapan. Ini adalah MotoGP, balap motor yang levelnya paling tinggi di dunia. Tapi semua orang harus bisa bersikap profesional,” lanjut peraih dua titel juara dunia itu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments