Foto: Crash.net

Masalah di GP Singapura Tetap Jadi Perhatian Mercedes

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

BRACKLEY, suaramerdeka.com – Meski meraih kesuksesan di GP Jepang, Mercedes tetap memerhatikan masalah yang mereka hadapi di GP Singapura lalu. Hal itu diungkapkan Direktur Non-Eksekutif Mercedes Niki Lauda.

“Lewis sudah melakukan pekerjaan bagus. Puji Tuhan kami sudah melewati drama Singapura dan bangkit, cuma itu yang bisa saya katakan,” kata Lauda di Motorsport.com.

Masalah yang dimaksud adalah daya cengkeram ban yang pada akhirnya membuat Hamilton gagal finis dan Nico Rosberg finis keempat. Beruntung di Suzuka, Mercedes memberi respons positif, di mana Hamilton menyudahi di posisi pertama diikuti dengan Rosberg di peringkat dua.

Hasil itu tentu melegakan walaupun Direktur Non-Eksekutif Mercedes Niki Lauda menegaskan bahwa rasa khawatir masih tersisa mengingat balapan di Sochi, Rusia, pada 11 Oktober nanti punya karakteristik mirip-mirip dengan Singapura.

“Tetapi kerisauan saya adalah balapan berikutnya di Sochi yang aspalnya bertipe seperti di Singapura. Tidak akan mudah. Kami harus bekerja keras dan tetap kompetitif. Kami sedang terlihat bagus tapi Anda cuma akan terlihat bagus saat pekerjaan sudah tuntas,” lanjutnya.

Mercedes belum memiliki waktu untuk menuntaskan penyelidikan menyeluruh atas apa yang terjadi di Singapura. Tapi di markasnya di Brackley sudah ada sebuah tim khusus yang dibentuk untuk melakukan tinjauan agar hal serupa tak terulang di balapan masa depan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments