Foto: AFP Photo

Marquez Yakin Peluangnya Pertahankan Gelar Masih Terbuka

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

INDIANAPOLIS, suaramerdeka.com – Marc Marquez menilai, meski bakal sangat sulit, peluangnya untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP masih terbuka. Keyakinan Marquez itu muncul seiring kemenangannya di MotoGP Indianapolis.

“Buat saya targetnya adalah memenangi balapan-balapan. Tentu saja soal hasil pebalap lain itu bukan di tangan saya, seperti Jorge kedua dan Rossi ketiga. Tapi lihatlah, sebelumnya kami tertinggal 65 (poin) dan kini tertinggal 56 poin. Kami mendekat. Kami masih percaya, tapi kami harus jujur. Itu akan sangat sulit,” ungkap Marquez di Crash.

GP Indianapolis berhasil dimenangi Marquez usai sukses memenangi berduel dengan Jorge Lorenzo. Ini adalah kali pertama di musim 2015 dia meraih dua kemenangan beruntun, menyusul sukses serupa di Jerman pada 12 Juli lalu.

Sayangnya, kemenangan di Indianapolis belum secara signifikan memangkas jarak poin Marquez dengan Valentino Rossi di puncak klasemen. Keduanya saat ini masih berselisih 56 poin, di mana masih ada delapan seri tersisa sampai akhir musim.

“Target saya adalah menikmati menunggangi motor, memenangi balapan dan di sini kami mampu menang. Sekarang kami akan pergi ke Brno dan kita lihat seperti apa di sana. Jika kami kesulitan di sepanjang akhir pekan dan tidak mampu memenangi balapan atau bertarung meraih kemenangan, (paling tidak) kami akan mencoba finis di podium,” katanya.

Marquez percaya kalau dia masih punya peluang mempertahankan gelar juara dengan dua kemenangan beruntun yang didapat, kendati jaraknya masih jauh. Tapi dia sendiri tak menyangkal kalau itu akan sulit karena Yamaha sangat konsisten di sepanjang musim ini. Termasuk Rossi yang tak pernah absen naik podium.

Marquez bisa berharap momentum kemenangan yang diraihnya kini bisa dipertahankan. Apalagi balapan berikutnya di Brno cuma akan berselang tujuh hari dari race Indianapolis.

“Kami tahu kedua pebalap Yamaha punya kecepatan yang bagus dan jika kami ingin mengalahkan mereka di setiap seri, atau bersiap bertarung dengan mereka, kami harus bekerja keras. Terutama di beberapa sirkuit,” tandas Marquez.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments