Foto: AFP Photo

Marquez Tetap Semangat Songsong GP San Marino

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MISANO, suaramerdeka.com - Marc Marquez tetap bersemangat menyongsong GP San Marino yang dihelat akhir pekan nanti. Sejauh ini, Marquez sebenarnya belum pernah menang di Misano pada kelas primer balap motor grand prix.

“Jadi kami sudah memiliki waktu untuk segalanya: diam di rumah, istirahat, berlatih, dan secara khusus berkonsentrasi pada balapan berikutnya: Misano. Aku harus katakan kalau aku amat bersemangat ke Misano dan menjalani balapan dengan tujuan yang jelas,” tulis Marquez dalam blognya yang dikutip MotoGP.com.

Selama tiga musim berturut-turut yakni 2010, 2011, dan 2012, Marquez sebenarnya pernah berjaya di Misano. Namun, semuanya terjadi sebelum dia terjun ke kelas primer–di 125cc pada 2010 dan di Moto2 pada 2011 dan 2012.

Podium tertinggi di Misano belum pernah didapat Marquez lagi sejak beraksi di level teratas.  Pada musim debutnya di MotoGP ia bisa finis kedua dan pada musim lalu juara dua kali kelas primer itu malah cuma finis di posisi 15 setelah sempat terjatuh.

“Tahun lalu aku menjalani balapan yang sulit sehingga aku amat ingin mendapatkan hasil bagus setelah apa yang terjadi tahun lalu. Kami sudah melakukan pengujian di San Marino usai balapan di Jerman, jadi sekarang kami harus memaksimalkan data yang sudah kami dapat. Dan, seperti yang sudah kalian tahun, kami sudah menetapkan target tahun ini yakni sebisa mungkin memenangi seluruh balapan,” paparnya.

Hasil tak ideal pun ditorehkan dari balapan sebelumnya, jelang balapan di Misano. Pada GP Inggris di Silverstone, Marquez terjatuh dari motor, dan akhirnya gagal finis, ketika sedang mengejar pemimpin balapan Valentino Rossi.

Pun demikian, Marquez tetap semangat menghadapi MotoGP San Marino pada akhir pekan dengan satu tujuan yakni membalap sebaik mungkin dalam usaha meraih kemenangan.

“Pada sirkuit-sirkuit yang kami rasakan kompetitif, kalian bisa yakin kami akan mengerahkan 100% usaha untuk menang. Plus, motivasi tambahan akan datang dari kelompok penggemar kami di Misano nanti. Mereka akan ada di Prato dan melihat mereka di sana senantiasa menambah semangat kami untuk melakukan yang terbaik,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments