Foto: AFP Photo

Marquez Tegaskan Dominasinya di Austin

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

AUSTIN, suaramerdeka.com - Kemenangan di MotoGP Austin menghadirkan catatan tersendiri bagi Marc Marquez di mana dia tiga kali balapan di sana dan tiga kali pula dia merebut pole position dan kemudian jadi pemenang.

“Amerika Serikat negara yang oke buat saya. Normalnya, saya merasa sangat baik. Saya tidak tahu kenapa. Mungkin tikungan ke kirinya yang membuat saya sangat menikmati. Kami akan mencoba mempertahankan seperti ini,” sahut Marquez usai balapan seperti dikutip dari kentucky.com.

Pada kariernya yang terhitung masih sangat pendek di MotoGP, MotoGP Austin sebagai salah satu seri favorit bagi Marquez. Salah satunya adalah fakta bahwa MotoGP Austin adalah tempat di mana Marquez meraih kemenangan pertamanya di ajang MotoGP, tepatnya pada tahun 2013 lalu.

Kala itu, Marquez yang menjalani musim debut mampu unggul 1,534 detik di depan Dani Pedrosa. Sehari sebelum memenangi balapan dia juga menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

Setahun berselang, di 2014, Marquez mengulangi keberhasilannya setelah menyentuh garis finis 4,124 detik di depan Pedrosa. Marquez mengawali penampilan gemilangnya itu juga dengan meraih pole.

Dominasi Marquez kembali terlihat Senin (13/4) dini hari ini, di mana pebalap Spanyol itu sempat kehilangan posisi terdepan di empat lap pertama, Marquez berhasil kembali merebutnya dan tak terkejar sampai menyentuh garis finis dengan keunggulan dua detik lebih di depan Andrea Dovizioso.

MotoGP Austin mulai menjadi bagian dari seri balapan rajanya motor sejak 2013. Marc Marquez menjadi penguasa tunggal di sana dengan kemenangan-kemenangan yang diraihnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments