Foto: AFP Photo

Marquez Tak Sabar Jalani Latihan Perdana MotoGP Belanda

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

ASSEN, suaramerdeka.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku, tak sabar untuk menjalani latihan perdana MotoGP Belanda. Hal itu sendiri merupakan salah satu upayanya untuk kembali ke jalur positif dengan cara mengejar kemenangan di MotoGP Belanda.

“Aku sudah menantikan balapan ini dan aku sudah pasti siap untuk menyongsong hari Kamis agar aku bisa kembali ke atas motor,” tulis Marquez dalam blog-nya yang dikutip MotoGP.com.

Di dua seri sebelumnya, pebalap Repsol Honda asal Spanyol itu gagal menambah poin akibat terjatuh dari motor pada dua balapan terakhir secara berurutan, di Mugello dan Catalunya. Kegagalan tersebut jelas merugikan usaha Marquez mempertahankan gelar juara.

Kini, Marquez masih tercecer di posisi lima klasemen dengan selisih 69 poin dari pemuncak klasemen sementara Valentino Rossi (Movistar Yamaha) sampai dengan tujuh balapan.

“Pekan lalu intens, pada hari Senin kami menjalani sesi tes pada sirkuit di Montmelo. Walaupun turun hujan, saat itu kami mampu mendapat kesimpulan yang kami pikir dapat kami gunakan di Assen untuk mendapat ‘rasa’ yang lebih baik,” kata dia.

Itu mengapa Marquez kini sudah tak sabar untuk memulai sesi latihan pertama di Assen, Kamis (25/6), sebagai upaya mencari modal terbaik guna menghadapi balapan di hari Sabtu (27/6).

“Lintasannya amat teknis dan persiapan sebelum itu akan penting untuk mendapatkan pengaturan bagus. Kami tahu sudah harus siap sedari hari Kamis demi bisa terus maju. Tahun lalu kami mengalami nuansa berbeda dan sekarang aku harap bisa kembali ke baris depan untuk berjuang mengejar kemenangan sampai akhir balapan,” kata dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments