Foto: AFP Photo

Marquez Tak Kecewa Hanya Finis Kedua di Brno

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

BRNO, suaramerdeka.com – Marc Marquez mengakui, tak kecewa kendati hanya finis di posisi kedua pada MotoGP Ceska, Minggu (16/8) malam. Menurutnya, dalam balapan di Sirkuit Brno itu, Jorge Lorenzo berada satu langkah di depannya.

“Hari ini, Jorge satu langkah di depan kami semua. Kita semua sudah melihatnya di sesi latihan bebas. Tapi, di balapan, kami mencoba untuk mengambil risiko di lap-lap awal. Kami mencoba untuk menekan sampai batas terakhir dan saya berhasil membuntutinya selama tujuh-delapan lap,” ujar Marquez di Crash.

Dalam MotoGP Rep Ceska, Lorenzo meraih kemenangan kelimanya musim ini dengan finis terdepan diikuti Marquez, yang sudah tiga kali menjadi juara seri musim ini, finis di belakang Lorenzo.

Hasil tersebut menggagalkan usaha Marquez untuk menjadi pemenang pada tiga seri berurutan. Pebalap Repsol Honda itu sebelumnya sukses menjadi juara pada balapan di Jerman dan Amerika Serikat.

Namun, akibat menggeber motornya sampai batas-batas akhir itu, Marquez tidak bertahan lama. Tidak lama setelahnya, dia mulai mengalami masalah pada ban belakang dan kehilangan cengkeraman.

“Setelahnya, ban belakang mulai menurun dan saya mulai mendapatkan masalah dengan cengkeraman dan akselerasi. Jadi, saya berpikir, ‘Baiklah, sekarang yang penting menjaga jarak dengan Valentino (Rossi)’. Saya banyak mengambil risiko di awal, tapi akhirnya itu mendatangkan kesulitan tersendiri di pertengahan balapan,” kata Marquez.

Marquez kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 159. Ia tertinggal 52 poin di belakang Lorenzo dan Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments