Foto: crash.net

Marquez Syukuri Raihan Finis Kelima di Austria

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SPIELBERG, suaramerdeka.com – Meski hanya meraih peringkat kelima di MotoGP Austria, Rider Repsol Honda Marc Marquez mengaku bersyukur jika melihat kecepatan yang dimiliki rivalnya.

“Setelah bagaimana kemarin, aku gembira dengan balapan kemarin. Bahuku tidak sakit saat balapan, jadi tidak ada alasan. Aku akan menerima [finis] kelima seandainya ditawarkan kepadaku sebelum balapan. Aku sudah tahu bahwa Ducati dan Yamaha cepat, jadi ini adalah hasil terbaik dan positif bahwa kami hanya kehilangan lima poin dibandingkan dengan Lorenzo,” ujar Marquez, yang dikutip MotoGP.com.

Lantaran mengalami dislokasi bahu yang diderita pada sesi latihan, Marquez harus menjalani balapan dengan menahan rasa sakit di Sirkuit Red Bull Ring. Pada akhirnya, pebalap Spanyol itu finis kelima di belakang duo Ducati di posisi dua teratas dan duo Yamaha.

Bagi Marquez, ini adalah posisi terburuk dia di sepanjang 2016 setelah finis ke-13 di Le Mans, Prancis. Meski begitu, juara dunia MotoGP dua kali itu masih di pucuk klasemen dengan 181 poin, unggul 43 poin dari Lorenzo di bawahnya.

“Mengingat kesulitan yang kami alami, jelas bahwa target kami adalah memikirkan pertarungan untuk kejuaraan. Aku memulai dengan agresif seakan-akan itu satu-satunya upaya untuk bertarung dengan rombongan depan, tapi setelah membuat sejumlah kesalahan aku kehilangan slipstream dan sangat sulit untuk pulih setelahnya.”

Balapan berikutnya atau seri kesebelas akan digelar di Brno, Republik Ceko pada 21 Agustus.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments