Foto: crash.net

Marquez: Sulit Persiapkan Diri Secara Normal Lagi

Foto: crash.net

Foto: crash.net

VALENCIA, suaramerdeka.com - Marc Marquez mengakui, sulit mempersiapkan diri dengan normal menyusul insidennya dengan Valentino Rossi di Sirkuit Sepang. Saat ini, Marquez sudah tak terlibat dalam perburuan gelar juara dunia musim ini.

“Sejujurnya, belakangan ini menjadi pekan-pekan tersulit dalam hidup saya. Anda tahu, setelah Malaysia, saya berusaha untuk melupakannya, saya berusaha untuk berkonsentrasi 100% untuk balapan terakhir musim ini, karena balapan ini penting buat kami,” ujar Marquez seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Perdebatan sengit sebelumnya muncul menyusul insiden “tendangan” di MotoGP Malaysia beberapa waktu. Di GP Valencia musim ini, pembahasannya masih seputar insiden itu, dan Marquez juga tersangkut kerena ikut memengaruhi perebutan gelar di antara Rossi dan Lorenzo.

“Sulit untuk mempersiapkan diri dalam keadaan normal sebab situasi belakangan sulit. Tapi, okelah, saya sekarang sudah di sini. Sejak kemarin saya sudah bersama keluarga kedua saya –tim saya– dan ini amat membantu saya,” katanya.

Marquez pun mengakui, tersangkut dalam kerumitan itu bukanlah sesuatu yang menyenangkan buatnya. Namun, meski mengakui situasinya juga ikut sulit, ia menerimanya dan menegaskan akan tetap fokus untuk balapan akhir pekan ini.

“Kami berusaha untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan meraih hasil sebaik mungkin di balapan terakhir. Sama seperti balapan-balapan biasanya, kami membidik kemenangan atau, jika tidak, finis di posisi podium,” kata Marquez.

Akibat insiden di MotoGP Malaysia tersebut, Rossi dihukum start dari paling belakang di Valencia. The Doctor sempat mengajukan banding ke Pengadilan arbitrase olahraga internasional (CAS), namun bandingnya ditolak.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments