Foto: Getty Images

Marquez: Sulit Ikuti Capaian Valentino Rossi

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Marc Marquez menilai dirinya mungkin akan sulit mengikuti capaian Valentino Rossi. Bahkan, Marquez tanpa ragu akan memilih Rossi sebagai pebalap MotoGP yang dianggap punya performa paling oke di sepanjang musim 2014. “Itu luar biasa,” sahut Marquez mengomentari penampilan Rossi di 2014.

Seperti diketahui, musim 2014 diakhiri Rossi dengan duduk di posisi dua klasemen akhir. Rider asal Italia berusia 36 tahun itu total 13 kali naik podium dan sukses mencatat dua kemenangan.

Tahun 2014 pun menjadi musim terbaik Rossi setelah 2009, di mana dia merebut gelar juara dunia. Dalam periode tiga tahun yang menyelingi periode tersebut dia sempat terpuruk sangat dalam, terutama saat membela Ducati di mana dia cuma dapat satu kemenangan dalam dua musim.

“Usia 35 tahun adalah satu hal, tapi buat saya yang terpenting adalah setelah dua tahun di Ducati di mana dia kurang oke, dia kembali ke Yamaha dan tahun lalu dia tak terlalu bagus, tapi tahun ini dia menunjukkan diri sebagai pebalap yang tangguh. Saat Anda melewatu tiga atau empat musim tanpa hasil bagus, akan sulit melakukan comeback. Tapi dia melakukan comeback dengan meyakinkan,” lanjut Marquez di Autosport.

Marquez sendiri mengaku, Rossi masih sangat sering merepotkannya dalam beberapa balapan di sepanjang musim ini. Salah satu yang paling diingat adalah saat tampil di Sirkuit Sepang.

“Di Malaysia, dengan suhu 35 derajat, dia menekan saya sampai tiga lap terakhir. Saya sangat menghormatinya, saya sudah berulang kali mengatakan ini. Saya ingin menjadi seperti dia di masa depan, tapi itu akan sulit,” tuntas Marquez.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments