Foto: AFP Photo

Marquez Siap Lanjutkan Momentum Bagusnya di Sachsenring

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

SAXONY, suaramerdeka.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez bakal melanjutkan momentum yang dia dapatkan di Assen, di sirkuit Sachsenring. Dalam balapan di GP Belanda itu, Marquez sudah rentetan hasil balapan tidak oke di seri sebelumnya.

“Kami sudah bekerja dengan baik sepanjang pekan di Assen dan telah menemukan kemajuan positif dengan motornya. Masih ada hal-hal yang harus dibereskan, tapi sudah pasti kami membuat langkah maju,” kata Marquez di MotoGP.com.

Di dua seri sebelum MotoGP Belanda, Marquez gagal mendapatkan poin lantaran terjatuh. Menggunakan sasis 2014 di MotoGP Belanda, Marquez akhirnya berhasil tampil jauh lebih baik. Ia finis kedua di Assen setelah di akhir balapan sempat berduel sengit dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang ketika itu menjadi pemenang.

Hasil bagus itu membuat Marquez siap menyongsong MotoGP Jerman, yang sudah didominasinya selama dua musim terakhir. Kepercayaan dirinya bertambah mengingat Marquez bahkan sudah tak terkalahkan di Jerman sedari 2010, ketika ia masih berlaga di kelas 125cc.

“Sachsenring adalah sebuah sirkuit mungil dengan kelokan-kelokan kecil, tidak seperti balapan lain dalam kalender. Di masa lalu aku sudah pernah menikmati hasil-hasil bagus di sini dan aku harap pekan ini juga bisa bagus buat kami. Cuacanya bisa sedikit merepotkan, sehingga kami harus bekerja keras sedari sesi pertama,” ucapnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments