Foto: AFP Photo

Marquez: Seri Pertama Bakal Berlangsung Sangat Ketat

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

DOHA, suaramerdeka.com – Juara bertahan Marc Marquez memprediksi jika seri pertama MotoGP 2015 di Qatar bakal berjalan sangat ketat. Meski begitu, dia tetap optimis menatap seri pertama, yang digelar 29 Maret mendatang.

“Sayang sekali tes dibatalkan karena hujan tapi aku senang dengan bagaimana kami menuju balapan pertama. Pada waktunya kami akan melihat bagaimana yang kami lakukan di sirkuit yang berbeda tapi kami bisa membuat sebuah kesimpulan positif tentang kemajuan kami di musim dingin,” kata Marquez di Crash.

Perlu diketahui, batalnya sesi uji coba pramusim pamungkas yang digelar di tempat yang sama akibat hujan membuat pebalap mesti langsung mengalihkan fokusnya. Pada tes yang berlangsung selama dua hari tersebut, Marquez sukses membukukan hasil yang memuaskan di tengah dominasi Ducati.

Secara keseluruhan, pemuda Spanyol ini mencetak catatan waktu tercepat kedua dengan 1 menit 55,091 detik terpaut 0,184 detik di belakang pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

“Aku tidak sabar untuk memulai musim bari di sini, di Qatar yang akan berlangsung satu setengah pekan lagi. Akan menarik karena tes ini memperlihatkan bahwa balapan nanti akan ketat. Seperti yang bisa dilihat dari waktu dalam dua hari di sini, perbedaannya akan sangat kecil,” imbuh Marquez.

Marquez memiliki rekor bagus di Losail. Dalam dua kali penampilannya, ia tak pernah finis di luar podium dan pada 2014 tampil sebagai pemenang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments