Foto: AFP Photo

Marquez Senang Dapat Hasil Positif di Hari Kedua

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

SEPANG, suaramedeka.com – Usai meraih hasil positif di hari kedua tes MotoGP Sepang II, Marc Marquez mengaku senang. Dalam sesi tes itu, sang juara dunia menjalani sesi yang positif dan sukses mencatat waktu terbaik usai masalah pada rem berhasil diatasi.

“Saya senang karena menjalani hari yang positif. Setelah apa yang terjadi kemarin, kami mencoba membayar waktu yang hilang dan mencoba beberapa hal. Besok kami akan melanjutkan menguji beberapa hal, demi bisa melanjutkan pengembangan dan membatasi hal-hal yang tidak berguna,” sahut Marquez di akun Facebook Repsol Honda.

Pada hari pertama, Marquez gagal meraih hasil yang memuaskan karena dihadang kendala pada sistem pengereman, sehingga menyudahi hari dengan finis di posisi enam daftar pebalap tercepat. Catatan waktunya adalah 2 menit 1,190 detik terpaut 0,776 detik dari Valentino Rossi di posisi teratas.

Namun, pada hari kedua, masalah tersebut bisa diatasi teknisi Honda, sehingga Marquez bisa melesat cepat dengan torehan satu menit 59,844 detik yang mengantarnya jadi pebalap tercepat, mengalahkan Jorge Lorenzo di posisi kedua.

“Hari ini kami fokus pada perangkat elektronik dan besok kami akan lebih banyak bekerja pada sasis. Saya senang dengan bagaiman hari ini berjalan dan dengan kecepatan yang kami capai. Kita lihat apakah besok hujan akan turun sepanjang hari, karena kami butuh udara segar,” lanjutnya.

Hari Marquez sebenarnya tidak sepenuhnya bagus karena dia sempat mengalami kecelakaan usai membukukan waktu terbaik. Honda menyebutnya sebagai ‘kecelakaan kecil’ di tikungan empat dan tidak ada laporan cedera pada rider asal Spanyol itu.SE

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments