Foto: AFP Photo

Marquez: Saya Bukan Sosok yang Spesial

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

BARCELONA, suaramerdeka.com – Marc Marquez menilai dirinya bukan sosok yang spesial kendati dia memecahkan beberapa rekor dunia dan tampil begitu perkasa musim 2014. Dirinya beranggapan ada hal yang dapat membatasi aksi seorang rider di atas lintasan

“Saya tidak ingin berpikir bahwa saya sempurna atau spesial. Saya hanya ingin menjaga level performa,” kata Marquez seperi dilaporkan SpeedWeek

Musim lalu, Marquez sukses menorehkan 13 kemenangan dan 13 pole positions gunamengamankan gelar juara dunia keduanya. Pada musim pertamanya di MotoGP sebagai pengganti Casey Stoner yang pensiun dini, The Smiling Assassin –julukan Marquez– terlihat tak canggung mendampingi Dani Pedrosa.

Bahkan di musim pertamanya ia sudah menorehkan prestasi juara dunia dan bersaing dengan Jorge Lorenzo hingga race terakhir. Meski begitu, Marquez mengaku, masih kalah sempurna dalam membalap dibanding dengan Lorenzo.

“Bagi saya masih sulit untuk melaju mengikuti baris yang sama seperti lap sebelumnya. Lorenzo sangat sempurna dalam hal ini. Saya tidak bisa melakukannya karena selalu berganti-ganti dari lap pertama hingga terakhir,” tambahnya.

Selain itu, ia meyakini faktor ban menjadi krusial saat beradu cepat di atas lintasan Grand Prix. “Akan tetapi ada batasan yang tidak bisa di taklukan para riders. Adalah ban yang menjadi penentunya. Jika mereka slip dan motor akan bergetar kuat, itu adalah peringatan bagi kami (untuk berhati-hati),” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments