Foto: AFP Photo

Marquez: Saya Belum Persiapkan Pesta Juara Dunia

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MOTEGI, suaramerdeka.com- Marc Marquez mengaku, dirinya sama sekali tak punya persiapan menggelar pesta juara dunia kendati kansnya terbuka lebar jika dia memenangi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, akhir pekan nanti. Bahkan dia sama sekali tak gugup lantaran andai gagal dia masih punya kesmepatan di Australia, Malaysia dan Valencia.

“Jika ini jadi balapan terakhir saya akan merasa gugup, tapi saya tidak merasakannya. Itu bukan berarti saya tidak berharap bisa memenangi gelar di sana, tapi karena saya tahu saya masih punya empat kesempatan lagi, paling tidak begitu. Jadi saya sama sekali tidak mengubah pendekatan untuk balapan ini,” ujar Marquez dalam wawancaranya dengan Marca.

Perlu diketahui, Marquez bakal menyegel titel juara dunia MotoGP andai menjadi juara di MotoGP Jepang. Skenario lainnya, Rider 19 tahun asal Spanyol itu malah bisa jadi kampiun meski tidak menjejal podium teratas, dengan catatan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa berada di belakangnya.

Terkait peluang dirinya jadi juara dunia untuk kali kedua di Jepang, Marquez menyebut kalau rasa gugup sama sekali tidak dirasakannya. Soalnya jika nantinya gagal di Jepang dia masih punya tiga kesempatan lagi.

Diakui Marquez, persaingan Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memperebutkan posisi dua bakal mempersulit dirinya mempercepat upaya menjadi juara dunia. Soal balapan di Jepang nanti, Marquez menilai, penantang seriusnya adalah Pedrosa.

“Dani sudah menang di sini tahun 2011 dan 2012. Dia selalu tampil bagus Tapi Valentino juga. Masalahnya adalah mereka berdua bersaing menjadi runner up dan akan mencoba semaksimal mungkin dan pastinya mereka ingin memenangi balapan. Tapi pada akhirnya kita lihat saja, kami akan mencoba mengatasinya,” sambung Marquez.

Karena masih ada empat balapan di mana gelar juara dunia bisa diraih, Marquez mengaku belum menyiapkan pesta kemenangan untuk race di akhir pekan ini.”Tidak, tidak. Saat ini belum ada persiapan apapun. Saya tidak menyukai rencana-rencana. Kita lihat saja…,” tuntas dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments