Foto: AFP Photo

Marquez Prediksi GP Qatar Bakal Berjalan Sengit

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

DOHA, suaramerdeka.com – Marc Marquez memprediksi jika balapan awal GP Qatar yang dihelat di Sirkuit Losail bakal berjalan sengit. Musim lalu, Marquez menjuarai MotoGP Qatar sekaligus menjadi awal dirinya meraih 10 kemenangan beruntun di awal musim.

“Ini bukan salah satu sirkuit kesukaanku tapi tetap menyenangkan untuk dilalui dan ini menandai awal musim dan itu merupakan hal yang hebat. Ada banyak pebalap dan motor yang cepat, seperti yang kita lihat saat tes, jadi balapan pertama ini pastinya akan menarik,” ungkap Marquez.

Di GP Qatar musim lalu, sejumlah drama mewarnai kesuksesan Marquez seperti jatuhnya Jorge Lorezo di lap pertama, dan persaingan ekstra seru harus dijalani juara dunia termuda itu dengan Valentino Rossi.

Musim ini, Marquez menyebut kalau ada beberapa rider dan motor lain akan punya kecepatan yang bagus. Perjuangan mempertahankan gelar bakal menghadapi tantangan karena Losail diakui Marquez bukan lintasan favoritnya.

Meski memprediksi balapan sengit, Marquez sangat yakin kalau dirinya bakal dapat memenuhi target yang dicanangkan. Dia memang punya bekal bagus setelah beberapa kali mencatatkan waktu terbaik di ujicoba pramusim.

“Saya tidak sabar untuk memulai musim. Musim dingin yang panjang terpotong di Qatar pekan lalu karena hujan, yang mana sangatlah aneh, tapi saya dalam kepercayaan diri yang bagus menuju balapan pertama ini,” lanjut dia di Crash.araan, pertandingan sebenarnya dan kami pergi ke Losail untuk berjuang meraih kemenangan pertama,” tandas Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments