Foto: AFP Photo

Marquez Pesimis dengan Peluangnya Pertahankan Gelar

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

CATALUNYA, suaramerdeka.com - Marc Marquez mulai pesimis dengan peluangnya mempertahankan gelar juara dunia MotoGP kendati musim ini belum separuhnya terlewati. Kini targetnya hanyalah mendekati Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

“Kami kalah dalam balapan, sekarang itu akan sangat sulit untuk bersaing menjadi juara. Tapi target selanjutnya adalah mencari cara untuk bisa sedekat mungkin dengan pebalap-pebalap Yamaha,” ucap Marquez.

Perlu dicatat, musim ini, Marquez sudah tiga kali crash dan kalah cepat dari Yamaha. Terakhir, pebalap Repsol Honda berusia 22 tahun itu crash di MotoGP Catalunya, setelah sebelumnya terjatuh di Argentina dan Italia.

Alhasil, kegagalan di Catalunya membuat Marquez tercecer makin jauh dalam persaingan musim ini. Menjalani tujuh balapan, pebalap Spanyol itu menempati posisi lima dengan poin 69. Jaraknya dengan Rossi di posisi teratas saat ini adalah 69 angka.

“Pendekatan saya tetap sama. Saya nothing to lose sekarang, jadi targetnya adalah mencoba kembali ke level teratas secepat mungkin. Tentu saja sekarang adalah waktunya untuk bekerja keras dan saya berterima kasih pada tim saya karena sepanjang pekan ini mereka bekerja sampai jam 11-12 setiap malam mengerjakan hal-hal elektronik dan yang lainnya,” kata dia.

Marquez masih punya banyak peluang mengejar rider Yamaha lantaran musim masih menyisakan 11 balapan. Namun, Marquez menyatakan kansnya mempertahankan titel bakal sulit. Marquez baru meraih satu kemenangan di musim ini. Kondisi yang berbeda jauh dibanding musim 2014, di mana dia menyapu bersih kemenangan 10 balapan pertama.

“Saya minta maaf pada mereka karena pada akhirnya saya tidak bisa berterimakasih dengan diiringi hasil bagus. Tapi saat kami menang, kami meraihnya bersama, dan saat kalah kami kalah bersa,a. Kami bekerja keras bersama-sama,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments