Foto: AFP Photo

Marquez Pertimbangkan Lanjutkan MotoGP dengan Sasis Tahun Lalu

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

CATALUNYA, suaramerdeka.com - Lantaran merasa dengan hasil uji coba, Marc Marquez mempertimbangkan untuk melanjutkan musim MotoGP 2015 ini dengan memakai sasis tahun lalu.

“Kami belum memutuskan (apakah akan memakai sasis 2014 di Assen). Saya masih melakukan pertemuan saat ini dan kami masih harus melihat bagian mana yang mengalami perkembangan. Intinya adalah, feeling-nya bagus. Saya merasa bagus dan itu potensi yang bagus,” sahut Marquez di Crash.

Sejak awal musim ini, Marquez sudah merasakan jika RC213V bermasalah dan yang jadi kendala besar adalah saat tunggangannya itu dibawa melaju masuk ke tikungan. Hal mana sudah membuat sang juara dunia sudah tiga kali terjatuh di Argentina, Italia dan terakhir di Catalunya.

Pada akhirnya Marquez dan Honda memutuskan untuk memakai lagi sasis motor 2014 saat digelar ujicoba di Sirkuit Catalunya, Senin (15/6/2015) waktu setempat seiring hasil buruk itu. rquez mengaku ada hal positif dia rasakan dari ujicoba tersebut meski hanya menempati posisi empat catatan waktu keseluruhan, Ma.

“Tapi saya hanya turun 5-7 lap (sesi diganggu hujan) dan saya tidak bisa bilang apakah itu lebih baik atau lebih buruk, karena Anda juga harus mencobanya dengan ban baru, ban lama, dicoba dalam durasi yang panjang dan kami tidak punya kesempatan melakukan itu hari ini,” lanjut dia.

Di ujicoba pramusim 2015, Marquez sudah mencoba tiga sasis berbeda (dari empat yang disediakan Honda). Keempat sasis tersebut adalah: sasis 2014, sasis versi tes Valencia mengunakan versi motor 2015, dan sasis yang benar-benar untuk musim 2015. Yang pada akhirnya dipilih Marques untuk mengarungi musim ini adalah yang terakhir.

Pada sesi di Sirkuit Catalunya tersebut, catatan terbaik Marquez sebelum hujan turun adalah satu menit 42,197 detik. Dia tertinggal 0,179 detik di belakang Bradley Smith yang jadi pencatat waktu terbaik.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments