foto Istimewa

Marquez: Perjuangan Musim Ini Bakal Lebih sulit

foto Istimewa

Foto: AP Photo

MADRID, suaramerdeka.com – Marc Marquez menyadari dibandingkan tahun lalu, perjuangannya musim ini bakal lebih sulit. Maka dari itu, dia juga berharap status favorit yang disematkan kepadanya bisa direalisasikan jadi juara dunia.

“Saya tidak bisa berkomentar soal favorit, tapi saya harap saya bisa berada di depan, mencopa menempatkan nama saya di posisi teratas di akhir musim. Saat ini semua masih 0 poin. Di musim yang baru semuanya bisa berubah,” sahut Marquez di Marca.

Di awal musim 2014 lalu, Marquez sukses menorehkan 10 kemenangan beruntun. Kendati sempat menurun, hasil tersebut membuat Marquez nyaris tanpa saingan di perebutan gelar juara dunia dan memastika gelar itu di MotoGP Jepang, saat musim masih menyisakan tiga balapan.

Pebalap Repsol Honda itu kembali difavoritkan sebagai salah satu kandidat juara musim ini. Rider asal Spanyol itu mempersiapkan diri untuk pertarungan yang lebih sengit dan berharap bisa mewujudkan status favorit tersebut.

“Kami harus bekerja lebih keras dibanding musim lalu. Sejauh ini kondisinya bagus, tapi kami harus melihatnya di sirkuit lain untuk mengetahui dan memahami level motor dan level semua pebalap. Saya antusias, tapi saya tahu ini akan jadi musim yang sibuk, saya akan bekerja lebih keras,” katanya.

Honda dan Marquez menunjukkan indikasi positif untuk kembali berjaya di musim 2015. Dari sesi latihan pramusim yang sudah digelar, Marquez berulang kali jadi pencatat waktu terbaik.

Sementara untuk kompetisi di musim 2015, pesaingan memperebutkan titel juara dunia masih melibatkan nama-nama yang sama. Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa disebutnya bakal jadi penghadang.

“Tahun lalu Valentino (Rossi) finis kedua, saya pikir dia masih akan ada di sana (persaingan juara), tapi saya juga mewaspadai Jorge Lorenzo yang akan lebih tangguh, seperti di 2013, dan Pedrosa juga akan ada di sana,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr/ CN26)

Comments

comments