Foto: AFP Photo

Marquez Mulai Lupakan Gelar Juara Dunia

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

SILVERSTONE, suaramerdeka.com – Marc Marquez nampaknya mulai melupakan gelar juara dunia musim ini seiring kegagalannya di MotoGP Inggris. Dia mengaku, tak hanya kembali tertinggal jauh, motornya kembali terganggu dengan problem lama.

“Kami kehilangan pilihan untuk kejuaraan tapi kami akan mencoba memenangi sebanyak mungkin balapan dari sini sampai akhir musim. Tidak ada lagi pikiran ke kejuaraan,” katanya dikutip Crash.

Dalam balapan di Silverstone, Marquez sebenarnya memiliki peluang apik karena dia malam WIB. Pebalap asal Spanyol itu. Sepanjang balapan, dia pun sukses menempel Valentino Rossi yang berada di posisi terdepan.

Sayangnya, petaka untuk Marquez tiba di awal putaran 13. Saat memasuki tikungan, motornya kehilangan kendali dan melemparnya ke udara. Juara dunia dua musim terakhir itupun tak bisa melanjutkan balapan.

Kegagalannya itu membuat Marquez sudah tertinggal 77 poin dari Rossi di puncak klasemen dengan sisa enam seri. Meski secara hitung-hitungan matematis masih memungkinkan untuk mengejar, namun Marquez tampaknya memilih tampil tanpa beban.

“Saya akan mencoba untuk menang, tapi kalau tidak memungkinkan saya akan mencoba finis di posisi dua dan di podium. Saya tidak akan mengubah level karena saya sudah mengambil banyak risiko,” tambahnya.

Salah satu sebab Marquez tak mau terlalu memikirkan perebutan gelar juara dunia adalah problem yang kembali menghantui. Dia mengaku kembali merasakan masalah di bagian belakang motor.

“Di balapan, saya merasa dalam kondisi bagus dan mencoba mengikuti Valentino dan saya sempat mampu melakukannya. Di sejumlah bagian trek saya lebih cepat tapi di sisi lain saya merasakan karakter motor, yakni sensasi melayang di bagian belakang yang juga kami alami di awal musim,” ujarnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments