Foto: Crash.net

Marquez Lebih Percaya Diri Usai Mengganti Motor

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

RIO HONDO, suaramerdeka.com – Pergantian motor disebut Marc Marquez sangat krusial untuk kemenangannya di MotoGP Argentina. Rider Repsol Honda itu merasa lebih percaya diri usai menunggangi motor keduanya.

“Saya sangat senang dengan kemenangan pertama musim ini karena kami telah bekerja sangat keras selama pramusim, di balapan Qatar, dan di sini. Ini adalah Minggu yang spesial dengan perubahan ban dan kondisi cuaca,” ujar Marquez dikutip Crash.

Dalam balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (4/4) dinihari WIB, Marquez memetik kemenangan perdana musim ini. Dia unggul 7,679 detik dari pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi yang finis runner-up.

“Ketika kami mendengar balapannya akan seperti di Australia (2013), semua orang di garasi tertawa karena kesalahan yang kami lakukan saat itu. Ini adalah kemenangan perdana musim ini dan setelah kejadian di Australia, ini penting untuk tim saya,” tambah pebalap 23 tahun itu, menyinggung insiden diskualifikasi untuknya karena telat mengganti motor.

Lebarnya jarak antara Marquez dan Rossi ini terjadi tak terlepas dari adanya aturan pergantian motor di tengah balapan. Pada periode pertama balapan, keduanya sejatinya dalam jarak yang dekat dan sempat terlibat pertarungan ketat.

Namun setelah mengganti motor –keduanya masuk pit di putaran yang sama– Marquez tampak melaju lebih kencang dari Rossi. Sementara penurunan kecepatan Rossi begitu terlihat Secara keseluruhan, dia menyebut motor kedualah yang memastikannya menang di Argentina.

“Kalau Anda berkata kami akan memimpin kejuaraan ketika di Malaysia (pramusim), maka saya akan mengatakan kalian gila. Tapi kami bekerja keras dan selalu yakin, dan Honda bekerja sangat bagus,” sambungnya.

Kemenangan ini membuat Marquez saat ini memimpin klasemen dengan nilai 41. Rossi mengikuti dengan 33 poin di posisi dua dan Pedrosa di urutan tiga dengan 27 angka.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments