Foto: AFP Photo

Marquez Langsung Alihkan Fokus pada Balapan di Mugello

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

LE MANS, suaramerdeka.com – Marc Marquez mengaku, langsung mengalihkan fokus pada balapan berikutnya di Mugello, usai menjalani akhir pekan yang tak menyenangkan pada MotoGP Prancis, akhir pekan lalu.

“Sisi positifnya adalah saya masih bisa menambah tiga angka dan saya cuma ketinggalan lima angka dari Jorge Lorenzo di papan klasemen, yang tidaklah banyak,” ucap Marquez di MotoGP.com.

Start di posisi kedua, rider Repsol Honda itu kemudian terjatuh dan kehilangan posisi, meski akhirnya bisa kembali ke lintasan dan finis di peringkat 13. Hasil di Le Mans membuat rentetan naik podium Marquez terhenti. Sebelumnya ia sudah lima kali naik podium secara berurutan, dengan empat di antaranya terjadi di awal musim ini.

Selain itu, posisi Marquez di klasemen juga melorot ke posisi kedua, dengan raihan 85 poin, dengan diapit dua rider Movistar Yamaha; Jorge Lorenzo (90 poin) dan Valentino Rossi (78 poin).

Kini Marquez bersiap menghadapi MotoGP Italia di Mugello pada 22 Mei. Musim lalu ia gagal menambah angka di sana karena crash, meskipun pada 2014 ia berhasil naik podium teratas di tempat yang sama.

“Kini kami akan menyongsong sebuah sirkuit yang kami dapati cukup berat tahun lalu, tapi cukup berbeda dengan Jerez dan Le Mans. Jadi saya berharap bisa tampil cepat dan menjalani balapan bagus,” sebutnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments