Foto: crash.net

Marquez Jalani Operasi Usai Kecelakan dengan Sepeda Gunung

Foto: crash.net

Foto: crash.net

MADRID, suaramerdeka.com – Lantaran mengalami kecelakaan kala beraktivitas dengan sepeda gunung, Marc Marquez harus menjalani operasi di tangan kirinya. Marquez sendiri mengalami retak tulang tangan kiri.

“Kami sudah melakukan operasi untuk merawat retak torsion pada metacarpal di tangan kirinya,” demikian pernyataan Dr. Xavier Mir yang melakukan operasi pada Marquez.

Operasi digelar di Rumah Sakit Universitario Dexeus, Spanyol, Rabu (30/9) waktu setempat. Andai proses pemulihan berjalan sesuai rencana, maka pebalap Repsol Honda itu dijadwalkan akan bisa berlaga di MotoGP Jepang, 10 hari dari sekarang.

“Kami menempatkan perban pelindung di sekitar jari, dan menopangnya dengan jari di sebelahnya. Marc akan bertahan di rumah sakit untuk 24 jam ke depan dan akan memulai rehabilitasi dalam 48 jam,” lanjut Dr Mir di Crash.

Marquez berarti sudah menjalani operasi kedua di tangan kirinya. Operasi pertama dia lakukan untuk menyembuhkan retak tulang jari kelingking setelah mengalami kecelakaan ketika beraksi di dirt track, April lalu. Ketika itu sebuah pelat tiutanium dipasangkan ke jarinya.

Marquez sudah memenangi empat balapan di musim ini, sama seperti yang didapat Valentino Rossi. Namun karena sering terjatuh di atas lintasan, Marquez saat ini sudah terlempar jauh dari persaingan jadi juara dunia. Marquez tercatat sudah lima kali menuntaskan race dengan status DNF, termasuk di Aragon, akhir pekan kemarin.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments