Foto: crash.net

Marquez Jadi Pebalap Terbaik di Sesi Kualifikasi

Foto: crash.net

Foto: crash.net

VALENCIA, suaramerdeka.com – Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut Marc Marquez mendapatkan penghargaan sebagai pebalap terbaik dalam sesi kualifikasi. Penghargaan ini bisa jadi menjadi hadiah hiburan untuk Marquez yang gagal mempertahankan gelar juara MotoGP.

Motogp.com melansir, BMW Award diberikan kepada Marquez dalam perayaan FIM Awards di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana. Marquez memang terbukti handal dalam sesi kualifikasi karena sudah meraih delapan pole position dalam 18 seri.

Pebalap Repsol Honda itu unggul jauh dari pesaing-pesaing lainnya seperti sang juara dunia, Jorge Lorenzo (5 pole), dan Valentino Rossi serta Dani Pedrosa yang hanya meraih masing-masing satu pole position.

Namun, delapan pole yang diperoleh Marquez adalah yang paling sedikit dalam tiga tahun kariernya di balap motor kelas premier ini. Jumlah pole terbanyak yang pernah diraihnya adalah 13 kali pada tahun lalu ketika dia menjadi juara dunia sedangkan pada 2013, Marquez merebut pole sebanyak sembilan kali.

Di kelas Moto2, Johann Zarco melengkapi dominasinya sebagai juara dunia dengan meraih Tissot Poles of Poles begitupun dengan juara Moto3 Danny Kent.

Rider Suzuki Mavericks Vinales diganjar penghargaan Rookie of the Year setelah finis di urutan ke-12 klasemen akhir dengan perolehan 97 poin. Alex Rins mendapatkan penghargaan Rookie of the Year di kelas Moto2 dan Jorge Navarro di Moto3.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments