Foto: AFP Photo

Marquez Jadi Pebalap Muda yang Sukses Juara MotoGP Secara Beruntun

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MOTEGI, suaramerdeka.com - Sebuah catatan spesial mengiringi keberhasilan Marc Marquez dalam keberhasilannya meraih gelar juara dunia MotoGP 2014. Dengan pencapaian itu, pebalap Repsol Honda itu menjadi pebalap termuda yang memenangi titel juara dunia di kelas premier secara beruntun.

Dalam catatan situs resmi MotoGP, Marquez menjadi pebalap termuda yang memenangi gelar juara dunia di kelas premier secara beruntun. Saat merebut gelar juara musim ini, usia Marquez baru menginjak 21 tahun 237 hari. Dia mengalahkan rekor Mike Hailwood yang berusia 23 tahun 152 hari saat menjuarai kelas 500cc secara beruntun di tahun 1963.

“Hanya dua tahun di MotoGP dengan dua titel itu luar biasa. Mungkin untuk orang-orang itu terlihat mudah karena saya selalu tersenyum, tapi ada banyak tekanan. Kami membuat kesalahan di Misano dan Aragon, jadi penting untuk fokus di sini untuk Honda,” ujar Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Seperti diketahui, usai memenangi MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (12/10), Marquez resmi mengunci gelar juara dunia musim 2014 di seri MotoGP Jepang. Dalam balapan itu, Marquez hanya menempati posisi kedua di belakang Jorge Lorenzo.

Dengan pencapaiannya itu, perolehan poinnya tak terkejar lagi oleh Valentino Rossi dan Dani Pedrosa di tiga balapan sisa. Marquez kini mengumpulkan 312 poin. Sementara Rossi dan Pedrosa sama-sama punya 230 poin.

Dengan demikian, Marquez mempertahankan gelar juara dunia yang juga didapatnya di musim lalu. Pebalap Repsol Honda itu juga jadi yang terbaik di tahun 2013 di mana dia masih berstatus sebagai rookie. “Saya sangat senang dengan tim saya, keluarga, dan fans, mereka semua mendorong saya. Ini seperti mimpi,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments