Foto: crash.net

Marquez Hanya Fokus Hadapi MotoGP Valencia

Foto: crash.net

Foto: crash.net

CERVERA, suaramerdeka.com – Marc Marquez menegaskan jika fokusnya saat ini adalah menghadapi MotoGP Valencia. Melalui penuturan di blog-nya, Marquez menegaskan tak lagi mau membahas insiden dengan Valentino Rossi di Sepang.

“Sungguh tiga pekan yang penuh tantangan, balapan demi balapan. Menjalani tiga balapan beruntun, dengan zona waktu berbeda, dan banyak bepergiam amatlah melelahkan. Juga inilah balapan-balapan yang memaksa Anda terus memacu sampai batas. Untuk pendatang baru, itu juga amat sulit untuk tidur dan aklimatisasi karena cuaca yang amat berbeda-beda,” sebut Marquez seperti dikutip MotoGP.com.

Perhelatan MotoGP Malaysia menjadi penanda berakhirnya tiga balapan secara berturut setelah sebelumnya di Motegi, Jepang dan Phillip Island, Australia. Marquez sendiri finis keempat di Motegi dan kemudian meraih kemenangan grand prix ke-50 di Phillip Island.

“Untuk balapan-balapannya sendiri, aku amat gembira dengan penampilan di Jepang dan Australia. Tim sudah mengerahkan seluruh tenaga dan kami amat kompetitif di kedua balapan tersebut. Saat kami tiba di Malaysia, kami benar-benar tak percaya. Semuanya diselubungi kabut asap! Langitnya tak kelihatan dan sepertinya itu karena pembakaran hutan di Indonesia,” lanjutnya.

Sebelum menjalani akhir pekan balapan di Sepang, ia dan timnya berkesempatan jalan-jalan belanja dulu di Kuala Lumpur untuk bersantai sejenal. Pada akhirnya, terjadilah balapan panas di Sepang yang membuat Marquez jatuh ketika sedang berduel dengan Rossi di Turn 14 pada putaran tujuh.

“Ketika kami kembali bekerja dan fokus ke balapan, sedari hari pertama sudah ada nuansa positif. Sepanjang akhir pekan aku merasa kami amat kompetitif dan punya laju bagus. Aku juga ingin memberi ucapan selamat kepada Dani (Pedrosa, rekan setimnya) karena ia membalap dengan laju spektakuler dan tentu saja meraih kemenangan!” kata Marquez.

“Semua orang dapat melihat apa yang sudah terjadi dalam balapan dan aku juga telah mengatakan apa yang perlu aku katakan. Sekarang aku cuma memikirkan Valencia, menikmati balapan itu, dan memperlihatkan balapan bagus kepada Anda semua. Jadi pekan ini aku akan berlatih keras di rumah, yang memang hal paling aku sukai! Bisa bekerja di sisi saudaraku, Alex, dan melakukan hal-hal yang biasa kami lakukan adalah benar-benar yang aku butuhkan untuk mood-ku sebelum ke Valencia,” bebernya.

MotoGP Valencia akan dihelat pada 8 November depan yang bakal menjadi ajang pamungkas dua rider Movistar Yamaha, Rossi dan Jorge Lorenzo untuk memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2015.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments