Foto: AFP Photo

Marquez Hanya Ambil Sisi Positif di Seri Pembuka

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

LOSAIL, suaramerdeka.com - Marc Marquez mengakui, hanya mau mengambil sisi positif di seri pembuka MotoGP Qatar usai hanya meraih posisi kelima. Dia pu mengaku, kesalahan di seri ini.

“Kami seharusnya merasa senang karena kami telah menyelamatkan 11 poin yang penting, ketika kami bisa saja meninggalkan sirkuit ini dengan tangan kosong. Ini adalah balapan yang sulit, di mana saya melakukan sebuah kesalahan di tikungan pertama dan melorot ke posisi terakhir,” kata Marquez di situs resmi MotoGP.

Menjalani balapan sirkuit Losail, Senin (30/3) dini hari WIB, Marquez start dari posisi tiga, di belakang pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang start terdepan dan rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang memulai balapan di urutan dua.

Sayang, posisinya langsung melorot ke posisi terakhir lantaran kesalahan di awal balapan di mana Marquez melebar saat masuk tikungan pertama membuatnya langsung. Setelah tampil habis-habisan untuk memperbaiki posisi, pebalap 22 tahun itu akhirnya harus puas finis di posisi lima.

Jelas ini bukan sebuah awal yang baik untuk Marquez dalam kampanyenya musim ini. Tapi dia bersyukur masih bisa mendapatkan 11 poin dari seri pertama ini dan menegaskan tekadnya untuk bangkit pada seri berikutnya di trek Austin, 12 April mendatang.

“Itu artinya saya harus bangkit, bekerja keras sepanjang balapan. Tapi pada akhirnya saya mengetahui bahwa saya tidak bisa mengejar grup terdepan. Sisi positifnya yang bisa saya ambil hari ini adalah kami melaju di kecepatan yang sama dengan grup yang memimpin. Di Austin kami akan terus bekerja keras, dengan hasrat tampil baik yang lebih besar,” tandas juara dua musim terakhir ini.

Balapan sendiri akhirnya dimenangi rider Yamaha, Valentino Rossi. Rossi mengungguli duo Ducati yang sekaligus rekan-rekan senegaranya, Dovizioso dan Andrea Iannone.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments