Foto: crash.net

Marquez Fokus Jalani Balapan di GP Valencia

Foto: crash.net

Foto: crash.net

VALENCIA, suaramerdeka.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengakui, hanya ingin fokus menjalani balapan guna meraih hasil terbaik di seri terakhir. Dia sendiri baru menjalani pekan yang sulit setelah insiden kontroversial dengan Valentino Rossi di Sepang.

“Ini sudah menjadi pekan yang sulit setelah apa yang terjadi di Sepang, tapi aku sudah mencoba melakukan yang terbaik untuk melupakannya dan konsentrasi pada latihanku dan menantikan balapan terakhir musim ini,” kata Marquez di Crash.net.

Marquez yang merupakan juara dua musim beruntun itu sudah dipastikan akan kehilangan makhota juaranya. Jelang musim ini berakhir, dia malah terlibat insiden dengan Rossi,

Pebalap Spanyol itu jatuh setelah kontak dengan Rossi saat bertarung memperebutkan posisi ketiga. Si pebalap Yamaha kemudian dinyatakan bersalah dengan dijatuhi hukuman tiga poin penalti sehingga harus start dari posisi paling belakang di Valencia.

Insiden itu memancing perdebatan tidak hanya antar pebalap, namun juga tim, pabrikan, bahkan sponsor dan suporter. Buntut peristiwa ini, Marquez sempat pula terlibat pertengkaran dengan sejumlah jurnalis televisi Italia.

Bagaimanapun, Marquez memiliki rekam jejak apik di Ricardo Tormo dengan tampil sebagai juara dua kali (sekali di Moto2) dalam tiga tahun. Ironisnya, Rossi akan sangat terbantu apabila Marquez ataupun rekan setimnya Dani Pedrosa mengalahkan Lorenzo untuk menang dalam balapan nanti.

“Kami ingin mengakhiri dengan sukses jadi kami akan bekerja keras dari hari Jumat untuk mendapatkan setelan motor yang bagus dan memberi diri sendiri peluang terbaik untuk balapan. Aku memiliki hasil beragam di sini pada masa lalu tapi aku menikmati balapan di sini, di depan suporterku sendiri. Aku berharap kejadian-kejadian di pekan lalu bisa dikesampingkan dan kami bisa fokus pada balapan,” imbuh Marquez.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments