Foto: Crash.net

Marquez Dinilai Tetap Jadi Ancaman bagi Yamaha

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

BARCELONA, suaramerdeka.com – Marc Marquez diyakini bakal menjadi ancaman utama Yamaha guna mempertahankan gelar mahkota juara. Musim lalu, Yamaha mendominasi dengan menempatkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di dua posisi teratas.

“Secara pribadi, saya pikir ancaman terbesar datang dari Honda dan Marc Marquez karena kami sudah melihat performa mereka di dua musim sebelumnya di mana Marc mendominasi. Di akhir musim lalu, dia juga menang lagi dan memenangi lima seri pada musim lalu. Jadi jelas ancaman itu datang dari HRC,” kata Bos Yamaha, Lin Jarvis kepada Motogp.com.

Sejak memulai debutnya pada 2013 silam, Marquez yang merupakan pebalap Repsol Honda mampu tampil kompetitif dan langsung menggebrak dengan menjadi juara dunia sebelum mendominasi 2014 untuk meraih gelar juara dunia berturut-turut.

Musim lalu, Marquez mengalami mengalami banyak kendala dan enam kali retired meskipun mampu membukukan lima kemenangan, terbanyak kedua setelah Lorenzo. Jarvis menilai Marquez masih akan menjadi ganjalan utama bagi Lorenzo dan Rossi. Jarvis juga percaya Ducati dan Suzuki akan semakin kompetitif.

“Ada juga Ducati, yang sedang berusaha keras sekarang dan saya pikir berbagai perubahan bisa saja memberi mereka keuntungan. Adapun, Suzuki, saya ragu mereka bisa bersaing untuk gelar juara tapi mereka jelas bisa memenangi beberapa balapan dan mendapatkan beberapa pole seperti yang mereka lakukan pada musim lalu [di Barcelona].”

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments